Pendaftaran Kelas Karyawan Universitas Widya Mandala (UKWMS) Surabaya




Pendaftaran Kelas Karyawan Universitas Widya Mandala (UKWMS) Surabaya


PETUNJUK PENDAFTARAN

A. SYARAT PENDAFTARAN
  1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang memperoleh izin belajar dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.
  2. Siswa kelas XII pada tahun ajaran 2016/2017 atau sudah lulus SMA/SMK pada tahun ajaran 2015/2016 dan sebelumnya.
  3. Bebas narkoba, bebas psikotropika, serta sehat jasmani dan rohani.
  4. Pendaftaran yang telah dilakukan tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain.
  5. Penerimaan mahasiswa ditetapkan atas dasar:
    1. Pemenuhan semua persyaratan administrasi;
    2. Pemenuhan semua persyaratan akademik;
    3. Pemenuhan semua persyaratan lainnya sesuai karakteristik Fakultas/Jurusan/Program Studi;
    4. Jumlah tempat yang tersedia pada pilihan Fakultas/Jurusan/Program Studi;
    5. Untuk Prodi Keperawatan, calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan yang meliputi:
  • Tinggi badan minimal Pria=155 cm, Wanita=150 cm;
  • Lulus tes kesehatan: cek fisik, pemeriksaan laboratorium (darah lengkap dan rongent paruyang dapat dilakukan di daerah masing-masing.

B. CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Melalui SMA/SMK yang memiliki kerjasama dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (lihat daftar SMA/SMK kerjasama)
  2. Langsung di Admission Centre Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya kampus Dinoyo (bagi sekolah yang tidak memiliki kerjasama dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya)
  3. On-line melalui website www.wmpmb.com
C. KELENGKAPAN PENDAFTARAN
Pendaftar wajib menyertakan kelengkapan dokumen berikut ini:
  1. Satu lembar fotokopi raport semester genap Kelas X dan Kelas XI atau SKHUN dan ijazah (bagi yang telah lulus SMA/SMK) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/pihak yang berwenang;
  2. Sertifikat/tanda bukti prestasi bagi pendaftar yang memiliki prestasi lomba, atau Surat Tugas/Surat Keputusan dari Kepala Sekolah bagi aktivis organisasi intra sekolah;
  3. Untuk pendaftar di Prodi Kedokteran dan Prodi Farmasi, yang bersangkutan wajib menyerahkan:
  • fotokopi raport semester gasal dan genap kelas X dan kelas XI yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/pihak yang berwenang
  • 2 (dua) lembar pas foto berukuran 3 x 4 cm berwarna, background bebas, dan dituliskan nama calon mahasiswa di bagian belakang foto tersebut.
  1. Khusus untuk Prodi Kedokteran, calon mahasiswa WAJIB menyerahkan Surat Referensi yang diisi oleh Wali Kelas dengan berstempel sekolah.
BIAYA FORMULIR PENDAFTARAN = Rp. 300.000,-

JALUR PENERIMAAN & KRITERIA SELEKSI

  1. JALUR PENERIMAAN UNTUK PROGRAM STUDI SELAIN PROGRAM STUDI FARMASI DAN PROGRAM STUDI KEDOKTERAN.
JALUR KERJASAMA
Ketentuan:
  1. Jalur Kerjasama hanya dapat diikuti oleh siswa yang berstatus sebagai siswa kelas XII pada tahun ajaran 2016/2017 di SMA/SMK yang mempunyai kerjasama dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya terkait dengan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (lihat daftar SMA/SMK kerjasama).
  2. Proses pendaftaran melalui Jalur Kerjasama dilakukan di bawah koordinasi guru/petugas di sekolah masing-masing yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah atau dapat pula dilakukan secara online melalui website  www.wmpmb.com.
  3. Besaran Uang Sumbangan Pendidikan (USP) merujuk pada ketentuan keuangan yang berlaku untuk masing-masing SMA/SMK kerjasama.
JALUR UMUM
Ketentuan:
  1. Jalur Umum dapat diikuti oleh siswa SMA/SMK Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia yang berstatus sebagai siswa kelas XII pada tahun ajaran 2016/2017 atau sudah lulus SMA/SMK pada tahun ajaran 2015/2016 dan sebelumnya, serta lulusan sekolah setara SMA/SMK di luar negeri.
  2. Proses pendaftaran melalui Jalur Umum dapat dilakukan langsung di kampus Dinoyo Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya atau secara online melalui website www.wmpmb.com.
  3. Besaran USP merujuk pada ketentuan keuangan yang berlaku untuk Jalur Umum.

Kriteria Seleksi untuk Program Studi selain Program Studi Farmasi & Program Studi Kedokteran
Kriteria seleksi didasarkan pada prestasi akademikatauprestasi non-akademik yang diraih oleh siswa selama masa studinya di SMA/SMK:
  • Prestasi Akademik: seleksi dilakukan atas dasar nilai rata-rata raport semester genap kelas X dan kelas XI untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Capaian nilai rata-rata raport tersebut akan menentukan kategori USP.
  • Prestasi Non-Akademik: seleksi dilakukan atas dasar prestasi siswa dalam olimpiade/ pertandingan/perlombaan ilmiah, seni atau olah raga, atau sebagai aktivis organisasi intra sekolah.
 src=

Pengumuman Hasil Seleksi
  • Di Admission Centre Kampus Dinoyo Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, laman www.wmpmb.com, SMA/SMK masing-masing, atau dikirimkan via e-mail, SMS kepada calon mahasiswa dan guru/petugas di sekolah masing-masing.Pengumuman Hasil Seleksi
  • Pendaftar online dapat langsung mencetak Surat Penetapan Penerimaan dengan ketentuan hasil seleksi dapat dibatalkan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, apabila pada saat verifikasi dokumen teridentifikasi adanya ketidaksesuaian antara data yang diberikan oleh pendaftar dengan bukti otentik dokumen.
Jadwal Jalur Kerjasamadan Jalur Umum
 src=
* Periode pendaftaran dan pembayaran tersebut berdampak pada besaran Uang Sumbangan Pendidikan.


Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Universitas Widya Mandala
Powered by Blogger.