Biaya Kuliah Universitas Buddhi Dharma Tangerang Tahun 2021-2022



Bagi anda yang sedang mencari informasi Biaya Kuliah Universitas Buddhi Dharma Tahun 2019-2020, berikut ini kami informasikan tentang Biaya Kuliah Universitas Buddhi Dharma Tahun 2019-2020 sebagai berikut:


Universitas Buddhi Dharma didirikan pada tahun 2014. Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief  Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Universitas Buddhi Dharma adalah Perguruan Tinggi Swasta Buddhis pertama yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu Akademi Sekretari dan Manajemen Industri Buddhi (ASMI), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Buddhi (STMIK), Sekolah Tinggi Bahasa Asing Buddhi (STBA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Buddhi (STIE), Tangerang.

Kampus Universitas Buddhi Dharma bertempat di kawasan Tangerang, sebuah kota heterogan dimana keragaman agama dan budaya hadir di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat Tangerang merupakan hasil pengaruh budaya Tionghoa, Betawi, Sunda dan Makassar. Orkes Gambang Kromong yang diambil dari dua alat perkusi, yakni gambang dan kromong, merupakan perpaduan gamelan dan alat-alat musk Tionghoa, seperti sukong, tehyan, dan kongahyan. Nilai sejarah dan karya-karya Tridarma yang telah dihasilkan oleh kampus-kampus sebelumnya akan selalu memberikan Universitas Buddhi Dharma daya juang, semangat dan inspirasi untuk berkembang menjadi kampus kebangsaan dan sekaligus kampus dunia yang akan selalu menciptakan masa depan (Creating the Future) melalui pengembangan cross-culture academic atmosphere dan global academia.

Visi
"Universitas Buddhi Dharma menjadi perguruan tinggi Buddhis terkemuka yang menghasilkan lulusan dengan kompetensi tinggi dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni tepat guna serta intelektual yang berkebajikan"

Misi
Turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum melalui upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat) yang berdasarkan nilai-nilai Buddhisme yang universal untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Tujuan
  1. Mengembangkan jiwa welas asih pada seluruh sivitas akademika, agar dengan demikian dinamika kampus selalu diwarnai dengan semangat kebajikan.
  2. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau professional serta siap latih sehingga dapat menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga dan/atau seni.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga dan/atau seni yang tepat guna serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  4. Meningkatkan semangat kerja sama profesionalisme, kapabilitas, akuntabilitas, dalam tata kelola serta kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi.

Biaya Kuliah 


Tarif Uang Kuliah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019-2020



Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 sudah bisa dilakukan secara online sejak saat ini melalui laman buddhidharma.ac.id Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat langsung mendatangi Universitas Buddhi Dharma Tangerang.

Powered by Blogger.